PPPM Akfar Al-Fatah Bengkulu

Jln. Indragiri Gang 3 Serangkai, Padang Harapan, Bengkulu, Indonesia Telp. 0736-27508

Pendidikan tenaga kesehatan sebagai bagian integral dari pembangunan kesehatan nasional merupakan salah satu komponen penting dalam mewujudkan Indonesia sehat. Keberhasilan pembangunan kesehatan dipengaruhi banyak faktor, salah satu diantaranya adalah tersedianya tenaga kesehatan yang mampu berperan sebagai pemikir, perencana, pelaksana dan penggerak pembangunan kesehatan.

Untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal bagi setiap penduduk, pelayanan kesehatan harus dilaksanakan secara menyeluruh dan terpadu. Tenaga kesehatan yang profesional dengan jumlah yang memadai merupakan sebuah kebutuhan yang mendasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Akademi Farmasi (AKFAR) Al- Fatah Bengkulu merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang bernaung di bawah Yayasan Al-Fatah Propinsi Bengkulu. AKFAR Al- Fatah berdiri dengan izin dari Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi (Dirjen DIKTI) Departemen Pendidikan Nasional RI, Nomor : 73/O/2008. AKFAR Al-Fatah merupakan institusi pendidikan tinggi yang fokus terhadap pendidikan di bidang kefarmasian dalam upaya menciptakan Ahli Madya Farmasi yang profesional dan mempunyai kompetensi di bidang produksi, distribusi dan pelayanan farmasi. Dari kompetensi yang dimiliki D3 farmasi dapat bekerja di industri obat dan obat tradisional, pedagang besar farmasi (PBF), apotek dan apotek rumah sakit (instalasi farmasi), dinas kesehatan, puskesmas, gudang farmasi, dan dapat bekerja sebagai wiraswasta. Pengelolaan proses pendidikan dan pengajaran di AKFAR Al-Fatah mencakup berbagai kegiatan mulai dari perencanaan program pendidikan, penyiapan mahasiswa masuk dalam program pendidikan, pelaksanaan pendidikan, pengajaran, pemantauan dan evaluasi proses belajar mengajar serta pengolahan datanya.

Pusat penelitian dan pengabdian masyarakat merupakan suatu unit kerja salam hal penelitian dan pengnabdian masyarakat  disegenap civitas akademik farmasi. pusat penelitian dan pengabdian masyarakat (P3M)  di Akademi fARMASI aL-Fatah baru terbentuk pada tanggal 02 September 2013 dengan SK Nomor: 009.SK-D/AKFAR-AF/IX/2013.

Berdasarkan ruang lingkup kerjanya, maka secara struktur pembagian tugas, unit kerja P3M dibagi menjadi 2 bagian, yaitu bidang penelitian dan bidang pengabdian masyarakat, dimana bidang penelitian ini nantinya akan dibagi menjadi 2 bagian, yaitu: bidang penelitian jangka pendek dan bidang penelitian jangka panjang.

Kewajiban Perguruan Tinggi yaitu melaksanakan Tri dharma Perguruan Tinggi, dan kewajiban Dosen yaitu wajib melaksanakan penelitian.

 

Buku Tamu

Nama :
Website :
Pesan :

Pengunjung


153267

Pengunjung hari ini : 21
Total pengunjung : 33884
Hits hari ini : 49
Total Hits : 153267
Pengunjung Online : 2

Copyright © 2015 PPPM Akademi Farmasi Al-Fatah Bengkulu

Tim Web Akfar Al Fatah Bengkulu